Cara Mudah Membenahi Kamera Device yang Buram

Cara Mudah Membenahi Kamera Device yang Buram

Memiliki device dengan kamera yang keren adalah keperluan primer bagi banyak orang. Manfaatnya sangat vital guna mengawetkan peristiwa penting bersama kawan maupun keluarga. Dari tahun ke tahun, nilai kamera device kian mantap. Ada yang resolusinya hanya 5 MP hingga ada yang 20 MP.

Tetapi, seiring berlangsungnya waktu, tiba-tiba hasil jepretan kamera kawan-kawan makin bertidak lebih nilainya alias dapat dibilang makin jelek. Kenapa dapat begitu? Apa penyebabnya ya? Serta bagaimana solusinya?

1. Tutup Lensa Kamera Tergores

Apakah andasuka membawa device kesayangan ke mana saja bila mau pergi? Umpama, dibawa makan, ke tempat tidur, bahkan ke kamar mandi pun dibawa. Apabila iya, andatidak boleh menaruhnya di sembarang tempat, apalagi tempat yang permukaannya kasar. Sebab tempat dengan permukaan kasar bisa memunculkan goresan pada tutup lensa kamera yang berdampak hasil jepretan gambar jadi buram alias blur.

Untuk solusi tutorial memperbaikinya, andabisa gunakan silicon alias motomo sebagai pelindung. Tetapi, apabila telah telanjur ada goresan pada tutup lensa kamera, bisa disiasati dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di depan lensa, kemudian gosok dengan cara perlahan. Tutorial ini bisa menghapus goresan halus pada permukaan lensa luar tersebut.

Butuh diingat, pasta gigi yang dipakai yaitu pasta gigi putih, bukan yang gel. Apabila tetap buram, anda bisa gunakan tutorial lain, yaitu dengan mencongkel tutup lensa kamera tersebut memakai silet, tapi wajib hati-hati. Seusai berakhir, andabisa menggantinya dengan tutup yang baru alias apabila mau modal gratisan, bisa memakai selotip berwarna bening.

2. Debu yang Menempel Pada Lensa

Permasalahannya hampir sama dengan yang di atas, dampak ditaruh sembarangan, debu masuk serta menempel pada lensa dalam jadi menyebabkan hasil kamera tak maksimal. Jadilah hasil jepretan andaterkesan buram.

Untuk solusi memperbaikinya, buka casing luar jadi terkesan lensa dalam. Kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu serta gosok lensa dalam tersebut untuk membawa debu dari permukaan lensa.
3. Lensa yang Berembun

Apabila kami menaruh device di tempat dengan kondisi yang terlalu lembap, pasti bisa membikin lensa menjadi berembun. Dengan demikian, bakal memengaruhi hasil jepretan kamera tersebut.

Untuk solusi lensa yang telah berembun, segeralah matikan device serta lepas baterai. Kemudian keringkan dengan hair dryer pada kisi-kisi alias celah di segi kanan kiri supaya suhu device bisa stabil serta tak lagi timbul embun.

Nah, itu dirinya berbagai tutorial membenahi lensa kamera yang buram. Kondisi ini terbukti banyak dikarenakan oleh kecerobohan pemakainya sendiri. Oleh sebab itu, sebelum menaruh device kamu, wajib menonton kondisi tempatnya dulu. Sebab pastinya mencegah persoalan pada device bakal jauh lebih baik serta terjangkau daripada memperbaikinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s